Kamis, 19 Januari 2012

di akhir-akhir Semester



Alhamdulillah terkirim juga seabrek tusa-tugas ku. Di era modern ini semuanya serba canggih, apa-apa harus ngunjungi Net. Ngirim tugas lewat email, bagi-bagi tugas lewat FB, liat nilai mesti ngunjungin blog dosen dulu. Hanya sebagian dosen yang menggunakan kertas manual.
Nah, saat-saat inilah yang menjadi saat-t-saat kritis bagi ku, seorang mahasiswa yang mau tidak mau harus berkecimpung di lautan tugas yang harus diketik dan di kirim ke email dosen-dosen pembimbing sedang aku tidak mempunyai modal untuk itu. Ya.. orang bisa saja berfikir mudah, dengan mengatakan “tinggal ke warung internet aja!, tinggal rental computer aja!, gitu aja kok repot?” padahal mereka sebenarnya tidak tahu kalau waktuku tidak hanya ku habiskan disitu saja, banyak kegiatan lain yang juga harus ku kerjakan dan itu semua sama-sama urgent.
Untung saja aku tidak sendirian disini, aku punya banyak teman. Kata-kata bijak yang slalu ku ingat “banyak-banyaklah berteman, semua akan mudah” kamut yang dari dulu aku tidak tahu apa maksudnya ternyata sekarang ku temukan jawabannya. Benar jika kita banyak berteman segala urusan-urusan kita akan lebih mudah untuk diselesaikan.
Untung saja aku punya teman yang punya laptop sekalian dengan modemnya, jadi aku bisa pinjam. Tapi perjuangan ku tak sampai disitu saja, karena untuk mengerjakan tugas aku harus berjalan ketempat teman ku itu yang jaraknya kira-kira 2 kilo dari kosku dan aku hanya bisa pergi malam setelah aku pulang ngajar les karena siang aku ada kegiatan rutinan. Dan sampai disitupun aku harus nunggu berjam-jam sampai temanku itu selesai dengan tugasnya, baru gantian aku yang bikin tugas. Itu lah alasannya kenapa aku selalau stay in FB or Blog ditiap tengah malam. Terkadang makalahku pun aku masukin ke blog, setidaknya itu bisa mengingatkanku akan perjuangan dalam menyelesaikan makalah itu. Ya, begitulah aku setiap akhir semester. Semoga perjuanganku sebanding dengan hasilnya nanti.

1 komentar: