Kamis, 26 Januari 2012

Ini tentang abjad,


  Ini tentang abjad,
bermula dari hubungan E dengan B yang saling dekat satu sama lain, saling mengisi dikala kosong saling mendengarkan cerita dikala gulana, bertukar tawa disaat bahagia, menampung air mata saat duka dan usapan yang hangat disetiap akhir penderitaan. Dan semuanya berakhir bahagia, ini tentang E dengan B sebelum C datang.
kali ini berbeda kawan. Ini tentang E dengan C yang melompat bersama melewati rintangan yang sama berenang bersama menyusuri alur kehidupan baru hingga C menyempurnakan bulatannya menjadi O

kali ini aku ingin cerita tentang E yang menghubungkan B dan C hingga menjadi 3 sejoli yang indah, melangkah bersama, berlayar bersama mengarungi samudra abjad yang harmoni, berhenti sejenak ditepian pulau-pulau. Dan disitu C sempurna menjadi O. O menyisih dari E dan B mengarungi samudra abjad sendirian hingga bertemu dengan P. O dan P melakukan ritual khusus hingga P berevolusi menjadi R. kemana E dan B? apakah mereka juga sudah berevolusi? Tidak….! Tidak kawan, mereka 2 abjad yang tak mau melakukan ritual yang menentang fitrahnya sebagai abjad, meraka hanya ingin menjalani  hari-harinya sesuai fitrah yang telah dutentukanNya. Dalam kebersamaan E dengan B tiba-tiba terdengar langkah kaki N yang nendekati B, B terpana….
B menjalani hari-hari dengan N hingga akhirnya B memperkenalkan N dengan E yang kemudian E ikut bermain bersama dengan B dan N. Hilang…! Saat B mulai menghilang jauh dari E dan N, N malah mengajak E untuk melakukan ritual mistik yang aneh. E dan N saling mengelilingi api, E dan N saling bergelimang, E dan N saling menyatu, dan E berubah menjadi F, lantas N???
dia terlempar jauh dan berubah menjadi M…!! tau apa yang terjadi dengan M saat itu???
dia terjatuh kawan! Terbalik menjadi W yang bisa terbang bebas di angkasa raya. W terus terbang nun jauh tingginya, niat awal ingin mencari E tapi apa mau dikata, setelah 1000 tahun mencari, W belum juga menemukan E. sedangkan E kesepian sendiri setelah terlempar menjadi F. lalu kemana perginya B?? setelah menghilang B menjalani hari-harinya dengan riang gembira dan secara perlahan berubah menjadi D. Satu-satunya abjad yang berevolusi tanpa melakukan ritual apapun hingga D diberi kelebihan bisa mengubah apa saja menjadi abjad. Begitu pun perlahan T berubah menjadi J kemudian melebur menjadi I. sedangkan V menamjangkan kaki dan tangannya menjadi X yang kemudian patah menjadi K dan berhibernasi di musim dingin kemudian melejitkan diri keangkasa sebagai Z.
kemudian D yang diberi keistimewaan dapat mengubah apa saja menjadi abjad mencoba menerapkan ilmunya dengan mengubah ular menjadi S. dan berhasil!! Kemudian disambut oleh tepuk tangan G,H,dan Q
cerita selesai..
tapi???
dimana A?
Kemana  L?
Bagaimana dengan  U?
Dan  Y kenapa mereka tidak masuk dalam??

tiba tiba penulis berkata “ abjad itu aku ambil dalam nama ku ULYA”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar